Kejelasan adalah Sebuah Kepribadian

Aku di siiini

Managerku. . . 1 Juni 2013

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 6:52 pm

Semuan ini berawal dari kelulusan kuliahku, akhirnya mengantarkanku ke Jakarta untuk mengadu nasib dengan bekal ijazah S1, dengan penuh percaya diri dan semangat karena tanggung jawab yang aku tanggung setelah lulus kuliah yaitu membahagiakan ke dua orang tuaku, melamar di salah satu bank yang besar.

Akhirnya tepatnya tanggal 6 April tepatnya hari senin kalau tidak salah, aku mendatangi bank tersebut dengan setelan jas dan make up yang harus menjadi keharusan. untuk memakai high heels itu bukan hal yang baru, dengan langkah tegap dan percaya diri menaiki lift ke lantai 6. Datang jam setengah delapan baru dipanggil interview jam 11. Untuk gnya di ruang BO ada teman mengobrol, akhirnya interview dengan seorang yang bernama Haryadi Kurniawan. dia adalah manager yang akan memimpin apabila aku diterima pada saat interview tersebut, semuanya berjalan dengan rasa gugup, itu interview yang sangat menegangkan.

Waktu berjalan, singkat cerita ada interview ke 2 dan tes tertulis yang menguras otank dengan 3 tahap tes yang harus aku lalui, 2 bulan kurang bekerja di bank tersebut, setiap minggu ada perpisahan dengan karyawan yang risegn atau memang sudah habis masa kontrak. Hingga terdengar managerku itu yang akna resign ke tempat lain, pertama mendengar itu biasa dan tidak ada rasa berat karena pada masa training aku tidak di bimbing beliau, aku dibimbing oleh bawahannya beliau, entah kenapa pada saat bekerja aku merasa ada rasa nyaman dalam kepeminpinanya. Tak ada sekat antara bawahan, orangnya sangat bmerakyat dan tidak memandang, dia membagi ilmu kepada siapa saja. HIngga akhirnya tepat tangal 31 Mey, tepat hari perpisahan dengan Pak Harry, itu nama panggilannmya, aku memberanikan bertannya tentang pekerjaanku yang merasa kebingungan, aku tau dan sadar bahwa itu adalah kali pertama dan terkhir aku bertanya dengan Pak Harry, karena sebelumnya tidak ada keberanian. Yang pertama adalah perpisahan per tim. Satu demi satu dalam timku diberi kesempatan untuk memberikan pesan dan kesan, tiba no terakhir aku menyampaikan kesan-kesan kepada Pak Har, tiba2 aku menangis dan tanpa sadar aku meneteskan air mata untuk orang yang memberikan aku kesempatan untuk meniti karir dan emngawali langkah. Ada rasa kehilangan yang teramat sangat sedih di situ, rasa yang ingin diungkapkan, tetap di sini Pak, tetap memimpin kami dengan kerendahatianmu. Tapi semua itu sudah menjadi satu pilihan, semoga di tempat yang baru akan menemukan hal yang lebih indah dan lebih baik.

Pada saat air mata itu menetes ada rasa yang sebenarnya tidak enak, kepada seseorang yang lain di ruangan itu, tp semoga kamu tau, air mataku itu murni untuk seseorang yang telah memberikan kesempatan kepadaku, tidak ada yang lebih. semoga kamu tau itu.

Keep in touch Mr. Har, ada rasa senang saat beliau membacakan pesanku yang kami tulis dio selembar kertas. Kesan tentang Seorang Leadir yang ingin bersama-sama bukan sebagai pemimpin yang arogan. Sukses Pak Har.

 

Kenapa 12 Januari 2013

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 11:47 am

Kenapa? Pertanyaan yang sellau menggelitik pendengarnya. Pertanyaan yang seharusnya dijawab oleh orang yang bertanya. aneh memang, tapi semua orang yang kita tanya tidak mengetahui penyebab dari “kenapa” itu muncul. Tapi sudahlah, kita tidak akan memperdebatkan hal tersebut disini, yang jelas sayalah orang yang baru belajar mengenal hidup dan baru menjalani kehidpan yang sebenarnya. Saya sendiri tergelitik memang dengan keadaan saya selama ini, sudah 22 tahun kenapa baru merasakan hidup yang sebenarnya. Selama 22 tahun ke belakang apakah saya tidka hidup? BUkan, bukan seperti itu, Tapi inilah yang saya rasakan, bahwa hidup ternyata tak semudah yang saya inginkan dan saya pikirkan selama ini. woaaaaasssh, inilah hidup yang saya baru dengar dan lihat kata mereka seperti ini dan seperti itu. Bahwa semuanya mengerikan dan saya terlalu menjadi penakut untuk menghadapi semuanya. Mendengar cerita secara langsung dari orang yang mengalami sesuatu yang selama ini baru syaa lihat, saya kenapa merasa ketakutan sekali. Saya sekarang hidup berdampingan dengan mereka, yang mengalami sesuatu yang selama ini saya pandang snagat jauh dari kehidupan saya, kenapa saya di dammpingkan dengan orang yang mengalami cobaan hidup yang menurut syaa sagat berat dan memilukan. Tapi ini lah kehidupan. Dengan ini saya akan lebih kuat dna memandang bahwa hidup memang keras dan berat. Tetapi tetap, setiap hari memperbaiki  kepribadian agar tujuan yang siinginkan dari awal dapat tercapai.  

 

heem, sekarang … 25 Mei 2012

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 9:21 am

heem, sekarang sudah berjalan 7 bulan kurang 1 hari menjalani hubungan yang niatnya serius dengan kesungguhan dan sepenuh hati. Namun apakah keseriusan yang aku dapatkan, sebaliknya kita sama-sama serius untuk menjalani smeuanya. Aku yang terlalu kekanak-kanakan atau aku yang terlalu banyak menuntut untuk hal yang seharusnya aku dapatkan. klo ngomongin sayang si sayang, sayang banget malah, dari sekian lama aku hidup berumur 21 tahun kayaaknya baru kali ini aku mengalami sayang m seseorang nyampe seperti ini. Pertanyaannya, klo sayang q ini malah membuat orang yang aku sayangi lalai dan seolah-olah tidak menganggap aku, tidka memperhatikan seperti apa yang dia katakan berulang kali, tidak terlihat sikap klo dia itu menyayangi aku. tapi aku aku ngmng masalah ini, dan sudah berkali-kali terjadi tetapi hasilnya nihil. Jenji berubah hanya pemberian balon kepada anak kecil agar tidak menangis lagi.

  itu lah juga yang aku alami, aku yang terlalu ingin diperhatikan tetapi malah terlalu menuntut, sedangkan orang yang katanya mengaku sayang sama aku sama sekali tidak mempedulikan. Berulang kali aku menegur, berulang kali aku memberontak, berulang kali aku meminta untuk memperbaiki semua klo memang masih ingin membina sesuatu yang lebih. Mungkin ini puncak dari segala puncak dan klimaks dari kesabaran q selama ini.

Aku punya seseorang yang mengaku sayang dan menjalin komitmen untuk menjadi sesuatu yang lebih di kehidupan masing-masing. Tetapi setiap hari seolah-olah aku tidak mempunyai seseorang yang spesial itu, PERCUMA. Aku tetaplah aku yang dulu, dengan sahabat-sahabatku yang selalu mengulurkan tangannya saat aku terjatuh, yang selalu berada di depan q saat aku mengalami kesulitan, yang selalu menyediakan pundaknya saat aku ingin bersandar, yang selalu menyeka air mataku saat aku menangis, yang selalu berlelah buat aku, yang selalu mau berkorban buat aku yang tidak mempunyai apapun untuk dibagi kepada mereka. 

heeeeeeeeeeeeeeh, nafas q sudah terlalu panjang dan sebentar lagi banhkan habis untuk membayangkan apa yang terjadi. Klo memang tidak mampu bersikap selayaknya menjadi seseorang yang spesial buat aku, dengan sepenuh hati dan keikhlasan, mari dari awal kita bersahabat, kita mulai kembali persahabatan yang tak pernah menghadirkan luka dan air mata.

Terlihat lebih baik memang saat semuanya baik dan tak ada satupun yang tersakiti dan semuanya menjadi runyam. Baik untuk kita dan hubungan kita dalam persahabatan.
Semoga nantinya yang terjadi adalah baik untuk kita semua.
Amin.

 

Keperawanan “dalam arti yang sebenarnya” part II 9 September 2011

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 7:17 pm

Melanjutkan pembahasan yang sempat tertunda, yaitu membahas yang sebagian atau bahkan seluruh orang dewasa sudah menjadi rahasia umum dan tidak tabu untuk dibicarakan. Sebelum membahas hal yang bersangkutan dengan tema kita, alangkah baiknya menyampaikan sesuatu yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang, apalagi orang pedesaan. Tentang Sex Education, pendidikan sex sejak dini sangat dianjurkan untuk bekla bagi anak-anak, baik laki-laki ataupun perempuan perlu mendapatkan pendidikan ini, tetapi sebagian orang menganggap jorok atau “saru” apabila membicarakan tentang sex. Tetapi ini sangatlah penting demi pengetahuan anak. Mereka tidak perlu melakukan hal yang belum sepantasnya mereka lakukan, mereka cukup mengetahui untuk pendidikan dan dampak negatif yang ditimbulkan apabila dilakukan belum waktunya. Hal ini juga dapat sebagai pondasi anak-anak agar tidak terjerumus dalam free sex.

Baiklah, melanjutkan obrolan yang kemaren tentang curhatan teman saya, sebenarnya kalau dibilang menyesal ya menyesal. Tapi Alhamdullilah yaw, teman saya belum melangkah terlalu jauh pada hal yang “demikian itu” namun teman saya begitu menyesal setiap bercerita hal itu, tapi pertanyaannya, kenapa sampai bisa terulang berkali-kali?………..&^E$%ER%^*

Hemmmmm saya tidak menyalahkan teman saya seutuhnya, karena semua itu saya serahkan pada teman saya yang sudah sangat dan cukup dewasa unruk mempertimbangkan hal yang dia lakukan, bukan hanya sahabat sya yang ini, tetapi teman saya yan g diluaran sana, saya tidak pro ataupun tidak contra terhadap hal-hal yang dilakukan pada saat berdua dengan irang terkasih, tetapi saya serahkan pada pribadi masing-masing, dapat menimbang hal yang baik atau buruk dilakukan, dan mengetahui konsekwensi apabila meloakukan atau tidak melakukan  hal yang demikian.

Apakah mempengaruhi latar belakang keluarga, pergaulan atau apalah itu derajat, harkat dan martabat dan teman-temannya yang lain itu,>>>>>>>??????

Huaaaaah..perempuan diberi perasaan dan kesensitifan lebih dibanding kaum Adam. Perempuan sudah merasa nyaman dan kadang logika terhenti oleh perasaan cinta yang menggebu, karena cinta mempu merubah manusia dalam sekejap. Itulah kekuataan terbesar dari cinta, satu kata yang kadang sangat sulit dirasakan dan diartikan oleh orang dengan benar dan dimaknai dengan hati.

 

Keperawanan “dalam arti yang sebenarnya” 3 September 2011

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 7:52 pm

hem denger judul itu jadi inget buku yang ditulis oleh kang Iip Wjayanto, katanya hampir 75% mahasiswa dijogja itu sudah gag perawan lagi. Huh miris membacanya, pi saya sebagai remaja juga tidak muna…istilah yang enak apa yak, monaroh boleh atau munawir,,”whatever lah”.
kembali ke topik aja. Saya tidak meng-iyakan atau tidak mentidakan hal2 yang berbau tentang perzinahan, istilahnya dalam Agama. Maksud saya seperti ini, bahwa saya tidak mendukung orang-orang yang berbuat seperti itu atau saya juga tidak akan mencela orang-orang yang seperti atau melakukan hal yang sedang kita maksud. Saya juga dalam hal ini tidak akan memaklumi dengan mengatakan “yah namanya jyga anak muda, klo sudah b-2 ngapain lagi, sudah jadi rahasia umum”..saya tidak akan mengatakan hal itu.
saya juga bukan manusia yang suci yang akan mencela hina orang-orang yang melakukan perzinahan (terlalu kasar ya)..melakukan kontak fisik seperti itu. Saya kembalikan kepada masing-masing pribadi yang pernah atau merasa melakukannya. Apabila memang seseorang melakukan hal seperti itu dapat bertanggung jawab dan mempertanggung jawabkan apa yang dia lakukan dengan pasangannya tentunya dan yang penting lagi ada pertanggung jawaban dengan Sang pencipta.
Bicara lebih panjang tentang hal ini,, saya teringat teman saya yang mencurahkan kegundah-gulaan hatinya kepada saya. Teeman saya ini sebenarnya ingin menghindari hal ini, karena dia sadar apapun yang dia lakukan itu salah dan dia ingin menghindarinya. heeeeeeem saya mengkerutkan dahi mendengarnya, dan saya juga tidak menyalahkan dia mengapa hal ini dapat terjadi….
dan curhatpun berlanjut..

Bersambung……

 

gag bakal lagi

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 5:26 pm

gag bakal lagi q menghubungi mu duluan, ga bakal lagi q berharap membayangkan dan berharap untuk bersama kamu lagi. Harus kamu atu ya..memendam rasa untuk bersamamu sejak kamu ninggalin q tu sangat besar, tapi ternyata apa. Aseeeeeem tenan kog.

 

1 September 2011

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 11:06 pm

Sosok yang melahirkan kita adalah orang yang kedua setelah q berbakti kepada Allah. Mommy..q bysa manggil perempuan yang lebih tua 17 tahun dari q ini adalah Mama, q ini orang ngapak dalam logat q manggilnya ‘Mamake’. Aku gag tau kenapa orang ngapak sering diece karena logatnya yang super duper medok. Mama..mama dan mama kemudian baru Bapak. Itu yang diajarkan oleh Agama q..q sangat amat menghormati dan menyayangi serta menjaga ke-2 orang tua q, mereka yang telah bersusah payah membesarkan q dengan biaya yang sangat maat minim, mereka banting tulang mencari nafkah ‘kaki di kepala kepala di kaki” (kayak lagunya peterpan).  Semuanya telah dia berikan, rasanya gag tega klo liat dia sakit, lebih baik q j yang sakit. beliau sudah merasakan kesakitan waktu melahirkan q. q gag mau menambah sakit lagi pada diri mama yang sudah teramat sangat merasakan sakit atas kehidupan ini..
Mooooooooooooom Love uuuuu
muah

 

 

26 Agustus 2011

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 3:19 pm

aku bingung hari libur lebaran diisi dengan kegiatan apa..
biasa aja lah. Cuma nonton tivi, internetan, gag ada kegiatan dan males buat mencari kegiatan yang bisa q lakukan. rasane, hawane kog males banget. 4 hari lagi idul fitri

puasa tahun ini gag bisa maksimal, baik dari ibadahnya ataupun dari semuanya. Terlalu sibuk dengan satu urusan, dan membuat ibadah puasa dan yang menjadikan ladang a,al menjadi berantakan dan tidak karuan. Semga tahun depan masih dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini. Amin

 

Tentang semua yang aku rasakan 25 Agustus 2011

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 7:49 pm

Pernah ku lalui hari panjang bersama kamu. Hari menyenangkan walaupun jauh dan penuh rintangan. Akhirnya hari itu selesai dengan tidak ada akhir untuk di kenang dan di ceritakan. Menjadi hari yang menguap tanpa sisa.
Kembali kau datang memberikan harapan yang abu-abu, seenaknya kau berbicara tanpa memikirkan apa yang aku rasakan dan asa yang masih tersimpan ini.

 

q ILFEEL bgttttttttttttttttt…………. 11 Agustus 2009

Filed under: Uncategorized — pujigitu @ 12:44 pm

Aku jadi inget syairnya Indra Bekti feat. Dewiq. Yaa mungkin ne adalah lanjutan dari kesedihan aku yang kemaren, aku yang mengharu biru dan bagaikan hidup sendiri dibumi yang sangat padat ini, hahahaha, lebay banget aku yaaa. Aku mencoba untuk kuat dan ternyata aku sedikit demi sedikit aku bisa bangkit dari keterpurukan yang membuat aku menyesal telah melaku hal itu dan aku sangat malu kalau sampai aku mengulanginya untuk hal yang g penting banget. hahahahaha. Tau nya akua yaaaaa, intinya sekarang aku udah ilfeel m dia, bahkan kalo boleh bilang aku nyesel banget udah ada rasa simpatik m dia, aduuuuuuuuuuuh, g lagi-lagi dueh. Dan untuk saat ini pintu hati aku sangat susah buat memikirkan dia yang tidak penting itu, dan aku menganggep dia g pernah hadir dalam hidup dan haiku.heeeeeeeee